Liburan Ke Puncak Dites Cepat hingga Ahad, Ditemukan 17 Orang Terindikasi Covid-19

5
(1)

ilustrasi

Ciawi – Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, melakukan pemeriksaan massal menggunakan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi penularan Covid-19 pada wisatawan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

“Rapid test ini akan terus kita lakukan mulai hari ini sampai Minggu. Untuk alat kita sediakan 1.000 khusus hari ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarina dalam kegiatan pemeriksaan massal di Simpang Gadog, Kamis.

“Kita harapkan dengan adanya rapid test ini masyarakat akan lebih terdeteksi kesehatannya. Jangan sampai libur panjang kali ini menyebabkan klaster baru penularan Covid-19,” kata Mike.

Ia menjelaskan, kegiatan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19 pada Kamis dilakukan di Simpang Gadog Ciawi, Megamendung, dan Telaga Warna Cisarua dengan mengerahkan 40 petugas kesehatan.

Pada Jumat hingga Minggu, kegiatan pemeriksaan wisatawan akan dipusatkan di Simpang Gadog. Wisatawan yang menunjukkan indikasi tertular virus corona dalam pemeriksaan cepat akan diambil sampel usap hidung dan tenggorokannya untuk diperiksa lebih lanjut.

Pada Kamis pukul 10.30 WIB, Mike mengatakan, ada 17 wisatawan dari luar Bogor yang menurut hasil pemeriksaan terindikasi tertular virus corona. Petugas langsung mengambil sampel usap hidung dan tenggorokan dari wisatawan tersebut untuk pemeriksaan lanjutan dan melarang mereka melanjutkan perjalanan menuju Puncak. (Aza/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UMKM Didorong untuk 'Go Online' Disaat Pandemi Covid-19,

Thu Oct 29 , 2020
5 (1) Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, bahwa di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, semua keluarga e-commerce mengalami tantangan yang sama, yaitu daya beli pasar yang menurun. Namun di sisi lain, gairah masyarakat UMKM untuk menjadi bagian dari e-commerce tetap meningkat. Meskipun kemudian harus […]