Libur Panjang, Hotel dan Restoran Wajib Begini

0
(0)

Bandung: Menghadapi libur panjang pada bulan ini, seluruh Hotel dan Restoran di Jawa Barat (Jabar) diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan ketat.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar, Herman Muchtar mengakui, bahwa sampai saat ini belum ditemukan adanya kluster baru yang bersumber dari hotel maupun restoran, akan tetapi hal tersebut harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan, mengingat usaha tersebut bersinggungan langsung terhadap kepercayaan masyarakat.

“Sampai saat ini memang belum ada kluster dari hotel dan restoran, tapi bukan berarti protokol kesehatan tidak di perhatikan, karena ini akan berkaitan erat terhadap kepercayaan masyarakat dan citra dari Hotel itu sediri,” jelasnya, Kamis (22/10/2020).

Ia menambahkan, pihak hotel di harapkan bersikap tegas kepada masyarakat maupun karyawannya, dalam penerapan protokol kesehatan, mengingat Provinsi Jabar menjadi daerah yang sangat dilirik masyarakat, untuk berlibur.

“Saya mengarahkan kepada seluruh pengelola hotel untuk bersikap tegas, dalam menjalankan protokol kesehatan dan rutin menjaga sterilisasi ruangan, demi kebaikan bersama,” lanjutnya.

Herman mengaku meyakini, jika kedisiplinan seluruh pihak dapat terjaga, hal itu akan membawa angin segar tersendiri bagi pihak hotel maupun restoran.

“Saya yakin jika penerapan Protokol kesehatan sangat baik, penurunan status zona penyebaran pandemi bisa di wujudkan, dan jelas saja ini akan membawa dampak positif bagi hotel terlebih menghadapi libur akhir tahun, tetapi jika protokol kesehatan di abaikan, kerugian besarpun akan di dapatkan tidak hanya untuk hotel, tetapi juga bagi masyarakat,” tandasnya.

Perlu diketahui, long weekend atau libur panjang bulan ini akan dimulai pada tanggal 28 Oktober (cuti bersama), 29 Oktober libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, 30 Oktober (cuti bersama), 31 Oktober dan 1 November (Sabtu-Minggu libur reguler). Aktivitas normal kembali pada 2 November.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BPJAMSOSTEK Mampang Sosialisasikan Antigratifikasi untuk Peserta

Fri Oct 23 , 2020
0 (0) Jakarta: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Mampang mengajak para mitra kerjanya untuk selalu berperilaku antikorupsi. Salah satunya adalah tidak mempraktikkan gratifikasi. Melalui webinar bertema Sosialisasi Penyuluhan Antigratifikasi, Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Mampang memaparkan materi tentang lika-liku korupsi dan gratifikasi kepada manajemen dan karyawan PT Cendrawasih Artha […]