by

Libatkan Anak SD, Polisi Selidiki Prostitusi Online

Jakarta: Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), melakukan penyelidikan kasus dugaan prostitusi online yang telah melibatkan satu orang anak Sekolah Dasar (SD).

Kasatreskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Ridwan RS mengungkapkan, penyelidikan terhadap kasus tersebut bermula dari hasil koordinasi dan kerja sama dengan Polsek Makassar Polres Jakarta Timur (Jaktim).

“Jadi dapat kita jelaskan terkait dengan masalah kasus prostitusi awalnya ini si korban inisialnya ER awalnya dari keluarga itu melaporkan adanya kehilangan korban tersebut di Polsek Makassar. Kemudian pada saat dalam proses penyelidikan ternyata informasi bahwa korban itu ada di Apartemen Kalibata,” ungkapnya kepada wartawan di Mapolres Metro Jaksel, Rabu (29/12/2021) sore.

Setelah diketahui korban berada di Apartemen Kalibata, lanjut Ridwan, maka dari Polsek Makassar berkoordinasi dengan Polres Metro Jaksel.

“Kita melakukan lidik bersama dan melakukan penyelidikan, di sana sedang terjadi apa, di sana atau dia sedang melakukan apa. Dan disitulah kita menemukan bahwa si korban atas nama EN bersama dengan pelaku RB sedang berada di kamar RB di Apartemen Kalibata,” ujarnya.

Ridwan juga membenarkan, pelaku RB telah menjual korban kepada beberapa lelaki hidung belang seharga Rp300 ribu hingga Rp400 ribu.

“Pelaku sudah melakukan hubungan bersama dengan korban kemudian pelaku juga selain itu menjual korban ke beberapa orang dan hal inilah yang menjadi apa kita menindaklanjuti sebagai dia melakukan penjualan anak di bawah umur,” katanya.

Adapun modusnya, Ridwan mengungkapkan, pelaku memacari korban kemudian mengimingi-imingi korban akan diberikan pekerjaan.

“Jadi awalnya mengajak korban untuk pacaran setelah dia pacaran dia merayu kemudian dia meniduri korban selanjutnya di samping itu dia menjual korban juga,” ungkapnya.

Saat ini, pelaku telah diamankan oleh Polres Metro Jaksel dan akan diperiksa lebih lanjut sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *