Lapor Pak Jokowi! Kasus Covid-19 di Tanah Air Sudah Tembus 10.000

0
(0)

Jakarta—Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan angka kasus positif Covid-19 di Tanah Air sudah menembus angka 10.118 kasus. Angka ini sangat menyedihkan, meski untuk pasien sembuh juga terus bertambah hingga 1.522 pasien sembuh.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB di Jakarta, Kamis (30/4) mengatakan Kamis 30 April, pasien yang meninggal akibat Covid-19 bertambah 8 kasus sehingga total orang yang meninggal dunia 792 kasus.

Lapor Pak Jokowi! Kasus Covid-19 di Tanah Air Sudah Tembus 10.000

“Sampai hari ini, semua provinsi sudah terdampak. Adapun penambahan kasus positif sejumlah 347 kasus, sehingga kumulatif menjadi 10.118 orang,” kata Achmad Yurianto.

Dalam kesempatan itu, Yuri mengatakan, kriteria pasien sembuh yang diakumulasikan tersebut adalah berdasarkan hasil uji laboratorium selama dua kali dan ketika pasien tidak ada lagi keluhan klinis. Kendati demikian, hal yang masih harus diwaspadai adalah kasus meninggal tersebut paling banyak ada pada kelompok usia sekitar 41-60 tahun dan beberapa lainnya di atas usia tersebut.

“Selain itu ada faktor penyakit penyerta atau komorbiditas hipertensi, diabetes, jantung dan penyakit paru-paru, yang memperburuk kondisi pasien hingga meninggal dunia,” katanya.

Lapor Pak Jokowi! Kasus Covid-19 di Tanah Air Sudah Tembus 10.000

Dia juga menyampaikan tidak semua kasus meninggal disebabkan kasus Covid-19. Ada kasus lain yang meninggal tidak disebabkan Covid-19. Maka itu, dia mengajak seluruh masyarakat bergotong-royong dalam melawan pandemi Covid-19.

Ia menegaskan agar tidak ada sikap diskriminatif kepada pasien Covid-19. “Juga jangan sampai ada lagi penolakan terhadap Jenazah Covid-19,” ujarnya.

Yuri menyatakan, pasien yang sudah sembuh tidak menularkan penyakitnya. “Karena virus (Covid-19) di tubuhnya sudah mati,” katanya. (SD)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ujian Sekolah Bisa dijadikan Dasar Kelulusan Siswa

Fri May 1 , 2020
0 (0) Jakarta – Ujian sekolah untuk kelulusan dalam bentuk tes yang mengumpulkan siswa tidak boleh dilakukan, kecuali yang telah dilaksanakan sebelum terbitnya Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19. Dalam SE tersebut, disebutkan bahwa ujian sekolah dapat dilakukan dalam bentuk portofolio […]