Thursday, June 24

Lalu Muhammad Zohri Diundang Test Olimpiade Tokyo

Jakarta: Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, diundang dalam ajang test event Olimpiade Tokyo 2020. Perhelatan ajang test bertajuk, ‘Ready Steady Tokyo-Athletics Continental Tour Gold-Tokyo’ akan digelar pada Minggu 9 Mei 2021 di National Stadium (Olympic Stadium).

Dalam gelaran virtual dengan Dubes Heri Akhmadi, Lalu Muhammad Zohri mengaku dalam kondisi sehat dan meminta dukungan tim KBRI Tokyo dan WNI yang bermukim di Jepang.

“Alhamdulillah semua proses persiapan lancar. Kami minta doanya,” ujar Lalu Muhammad Zohri yang dipastikan meraih tiket Olimpiade Tokyo dalam kualifikasi terakhir di Golden Grand Prix 2019 lalu di Osaka dalam siaran pers KBRI Tokyo yang diterima RRI.co.id, Minggu (9/5/2021).

Selain Lalu Muhammad Zohri, juga turut serta atlet lompat jauh, Sapwaturrahman, dan pelatih Arya Yuliawan yang ikut mendampingi.

Turut mendampingi Dubes Heri Akhmadi dalam Virtual dengan delegasi atlit ini adalah Wakil Kepala Perwakilan Tri Purnajaya, Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya Meinarti Fauzie, Atase Pertahanan RI Tokyo Kolonel Penerbang E.Wisoko dan Kepala Kantor Perwakilan Garuda Indonesia Jepang,Sony Syahlan.

Olimpiade Tokyo direncanakan akan diselenggarakan pada 23 Juli – 8 Agustus 2021. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memastikan ada empat atlet Indonesia dari tiga cabang olahraga yang sudah mendapatkan tiket untuk tampil di Olimpiade Tokyo. Cabang Atletik telah meloloskan satu atlet atas nama Lalu Muhammad Zohri untuk 100 meter putra. Kemudian cabang panahan meloloskan dua atlet untuk nomor Recurve Individual putra putri, dan cabang menembak meloloskan satu atlet untuk nomor 100 m Air Rifle putri.

Indonesia masih berpeluang mendapat tiket lain dari cabang olah raga bulutangkis dan angkat besi. Info dari KOI masih ada 25% slot tersedia dari total slot kualifikasi yang diperebutkan, KOI berharap masih ada atlet Indonesia yang mendapatkan tiket melalui turnamen kualifikasi yang masih akan digelar hingga jelang Olimpiade bergulir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *