Lagi, Tenaga Medis di Indonesia Terus Terpapar Covid-19

0
(0)

Kupang–Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyebutkan dua tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Pasir Panjang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Senin malam, mengatakan dua petugas medis yang terpapar Covid-19 itu merupakan perawat berjenis kelamin perempuan berusia 29 tahun dan 32 tahun.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan di RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang diketahui dua perawat itu terkonfirmasi positif Covid-19,” tegasnya.

Ia menjelaskan dua perawat yang terkonfirmasi positf Covid-19 tersebut sempat melakukan kontak dekat dengan dokter setempat yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Ernest Ludji, berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang diketahui ada 21 orang anggota keluarga dari kedua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang harus dilakukan pengambilan swab pada Selasa (21/7) untuk mengetahui telah terpapar Covid-19 atau tidak.

“Pengambilan sampel swab ini dilakukan juga terhadap 17 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasir Panjang tempat dua perawat terkonfirmasi positif Covid-19 bekerja,” tegasnya.

Dikatakannya, jumlah kasus positif Covid-19 di kota Kupang saat ini sudah mencapai 39 orang. (SD/ ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini Langkah Gubernur Anies Baswedan Meningkatkan Mutu Sekolah Swasta

Tue Jul 21 , 2020
0 (0) Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghendaki langkah drastis untuk meningkatkan mutu sekolah-sekolah swasta di Ibu Kota melalui sejumlah program antara lain merger hingga reformasi total serta pengaturan terintegrasi perpindahan antar jenjang. “Bukan tidak mungkin langkah drastis dilakukan, mulai dari merger karena banyak siswanya segelintir tetapi eksis. […]