by

Kunci Kemenangan Ginting, Cerdik dan Sabar

Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 usai menyudahi perlawanan pebulutangkis Guatemala, Kevin Cordon, dua gim langsung, 21-11, 21-13, Senin (2/8/2021) malam, Waktu Indonesia bagian Barat.

Menghadapi lawan yang unggul tinggi badan, Ginting sempat kesulitan di menit-menit awal gim pertama, namun dengan cerdik dia bermain sabar, dan berhasil memancing Cordon untuk melayani permainan reli panjang.

Penempatan bola apik dari Ginting akhirnya menjadi bumerang bagi Cordon yang terkunci mengikuti irama permainan lawan hingga tak dapat mengeluarkan smes keras andalannya.

Jalannya Pertandingan

Berdasarkan data yang dihimpun Tim Olimpiade RRI, sempat tertinggal di menit-menit awal gim pertama, Ginting berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-4, dan balik unggul 7-4 setelah ‘memaksa’ Cordon melakukan kesalahan-kesalahan fatal di gim pertama.

Ginting terus mendikte Cordon dengan penempatan-penempatan bola sulit, hingga membuat Cordon seolah frustasi dan kembali melakukan kesalahan-kesalahan yang berakibat penambahan poin bagi lawannya.

BACA JUGA: Ginting Menyudahi Perlawanan Cordon, Indonesia Sabet Perunggu

Permainan Ginting stabil, penuh kesabaran, tidak terpancing permainan cepat Cordon, dan berhasil menyudahi gim pertama dengan 21-11.

Awal gim kedua, Ginting langsung tancap gas.

Dia menekan sejak menit-menit awal melalui smes terukur yang membuat Cordon terkejut dengan agresivitas lawannya tersebut.

Nampak Cordon kerepotan melayani permainan dan dikte-dikte dari Ginting sejak awal gim kedua.

Cordon sempat keluar dari tekanan dan memutus sementara perolehan poin Ginting dan merebut dua poin beruntun untuk memperkecil defisit menjadi 4-8.

Namun, Ginting langsung membalikkan keadaan dengan merebut tiga poin beruntun hingga skor menjadi 11-4 pada interval gim kedua.

Ginting terus menunjukkan penampilan elegan, hingga poin menjauh di 15-10 untuk keunggulannya atas Cordon.

Dan akhirnya, Ginting pun menyudahi perlawanan Kevin Cordon di gim kedua dengan skor 21-13, sekaligus memastikan medali perunggu bagi Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020, Jepang, Senin (2/8/2021).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *