Friday, June 18

Kudeta, SBY: Kami Tidak Tergiur Uang

Jakarta: Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara seputar isu kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

SBY menegaskan, bahwa Partai Demokrat tidak dijual oleh siapapun, sekalipun dengan orang kaya raya.

“Partai kami bukan untuk diperjualbelikan, meskipun Partai Demokrat bukan partai yang kaya raya dari segi materi. Kami tidak tergiur dengan uang Anda berapa pun besarnya,” kata SBY dalam video, Rabu (24/2/2021).

“Pada kesempatan ini, bagi orang luar yang punya ambisi untuk merebut dan membeli Partai Demokrat, saya katakan dengan tegas dan jelas, Partai Demokrat not for sale (tidak untuk dijual),” tambahnya.

Mantan Presiden RI Ke-6 ini mengatakan, upaya kudeta terhadap kepemimpinan AHY tengah terjadi saat ini, sebagai upaya dilakukan oleh segelintir kader yang bersekongkol dengan mantan kader bermasalah ini bisa membawa Demokrat ke dalam kegelapan.

“Kalau gerakan ini berhasil karena ada yang ingin membeli partai kita dan kemudian ada fasilitatornya, partai kita bisa mengalami kegelapan,” ucapnya.

Belakangan, sejumlah politikus Demokrat menyebut nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, eks Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Demokrat Nazaruddin, dan Jhoni Allen Marbun.

Adapun Moeldoko sudah menampik segala tuduhan bakal mendongkel AHY sebagai Ketua Umum Demokrat.

Menurut Moeldoko, urusan ini tidak ada hubungannya dengan Presiden Jokowi.

“Moeldoko mau kudeta? Lah, kudeta, apanya dikudeta? Aku orang luar ini, enggak ada urusannya di dalam,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *