Kualitas Produk Jadi Fokus Utama Titipku Saat Ini

Jakarta – Di penghujung 2023 ini Titipku masih terus berbenah untuk menyediakan layanan dan produk yang terbaik untuk para pelanggannya. Saat ini, Tim Titipku sedang memantau dan mengevaluasi secara detail tentang kualitas produk. Tujuannya, agar tiap produk yang sampai ke rumah pelanggan adalah produk yang kualitasnya baik dan segar.

Mendobrak Mitos Kualitas Produk di Pasar

Fokus Titipku pada perbaikan kualitas produk salah satunya dikarenakan ada beberapa data dari masyarakat yang mempunyai persepsi bahwa sayur yang dibeli di pasar itu kurang higienis dan segar. Padahal, persepsi semacam ini belum tentu benar. Faktanya, beberapa jurnal penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk di pasar, bahkan pasar tradisional, itu segar. Misalnya penelitian Khaeruman dan Hanafiah (2019) di Serang menyebutkan bahwa produk sayur dan buah yang dijual di pasar tradisional lebih segar karena dibeli langsung dari petani.

Hasil survei penelitian Septiari dan Sari (2018) di Yogyakarta juga menunjukkan bahwa mayoritas responden menyatakan produk yang dibeli dari pasar tradisional kualitasnya baik. Menurut penelitian ini, baik tidaknya kualitas produk di pasar itu ada di tangan pelanggan. Jika pelanggan bisa memilih produk dengan tepat, maka ia akan mendapatkan produk
berkualitas baik dengan harga yang lebih terjangkau dan bahkan bisa ditawar.

Menjaga Kualitas dengan Proteksi 3 Lapis

Beranjak dari data-data di atas yang divalidasi dengan kunjungan langsung Tim Titipku dilapangan, sebenarnya kualitas produk di pasar itu sudah baik, hanya saja perlu dijaga agar kualitas ini benar-benar baik hingga tangan pelanggan.
Oleh sebab itu Titipku memiliki strategi 3 Lapis Proteksi “3 Lapis Proteksi ini adalah proses check and recheck kesegaran produk oleh tim internal Titipku, pedagang, dan Jatiper,”ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia.

Faradhita menambahkan, “Pertama, Tim Titipku melakukan kurasi untuk pedagang yang mau masuk ke Titipku. Hanya pedagang yang produknya lengkap dan segar yang bisa masuk Titipku. Kedua, pedagang pasar Titipku dorong untuk menjual produk terbaiknya untuk konsumen Titipku. Ketiga, Jatiper hanya akan membelikan dan mengantarkan produk
berkualitas segar untuk konsumen Titipku,”.

Melalui strategi Proteksi 3 Lapis ini, Titipku diharapkan bisa memberikan produk berkualitas terbaik yang sampai ke tangan konsumen sehingga konsumen juga puas dengan layanan Titipku dan puas dengan produk yang Titipku antar.

Penyediaan Garansi

Selain penerapan Proteksi 3 Lapis, Titipku juga menyediakan garansi untuk pelanggan yang
menerima produk tidak segar.

Cara klaim garansi ini cukup mudah, pelanggan cukup mendokumentasikan produk yang tidak segar untuk kemudian dikirim ke Customer Service Titipku. Nanti tim Titipku akan memvalidasi dan akan memproses refund/retur produk tersebut. Proses klaim garansinya juga terbilang cepat sehingga pelanggan tak perlu menunggu lama.

Garansi ini menjadi bukti komitmen Titipku untuk penyediaan produk berkualitas ke pelanggan. Lewat adanya garansi ini juga, pelanggan juga tidak dirugikan ketika masih menemui produk tidak segar di belanjaan yang diantar oleh Jatiper Titipku.(titipku)

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *