Friday, April 16

Kualifikasi Piala Dunia, Yunani Tahan Imbang Spanyol

Jakarta: Pertandingan perdana Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona eropa dibuka dengan pertandingan antara Spanyol vs Yunani yang tersaji di Stadion Los Carmenes, Granada pada hari Jumat (26/3/21) dini hari tadi.

Sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Alvaro Morata, akhirnya gawang Spanyol mampu dibobol oleh pemain Yunani melalui tendangan penalti dari Bakasetas akibat pelanggaran pemain pengganti Sergio Ramos di babak kedua.

Timnas Spanyol mendominasi sepanjang jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 77%. Namun penyelesaian akhir rupanya menjadi masalah bagi skuad asuhan Luis Enrique ini.

Sejak menit awal babak pertama, pasukan Luis Enrique langsung mendominasi pertandingan. Alhasil, pada menit kedua, Spanyol langsung mendapatkan peluang pertama lewat sundulan Dani Olmo yang belum tepat sasaran.

Pada menit ke-14, La Furia Roja kembali mendapatkan peluang lewat sepakan Koke namun bisa diblok oleh barisan belakang Yunani.

Akhirnya upaya Spanyol membuahkan hasil pada menit ke-33 setelah Alvaro Morata mampu memgkonversi umpan lambung dari Koke. Bomber Juventus itu membuat Spanyol unggul 1-0 hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, timnas Spanyol masih mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit babak kedua dibunyikan. Akan tetapi mereka mendapatkan petaka setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada Yunani pada menit ke-56.

Anastasios Bakasetas yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Laga semakin memanas dan Spanyol terus melakukan serangan ke jantung pertahanan tim tamu.

Sejumlah pertgantian dilakukan oleh Luis Enrique seperti memasukan Thiago Alcantara hingga Mikel Oyarzabal untuk menambah daya gedor.

Akan tetapi upaya yang dilakukan Luis Enrique sia-sia karena para pemain Spanyol tidak mampu menembus pertahanan Yunani hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. (imr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *