Thursday, June 24

Kronologis Penusukan PLT Dinas Kemenparekraf DKI

Site Logo

Site Logo
HOME
NASIONAL
INTERNASIONAL
DAERAH
EKONOMI
OLAHRAGA
TEKNOLOGI
HIBURAN
HUMANIORA
TANGGAP BENCANA
EDITORIAL
BERITA FOTO
PODCAST
VIDEO JURNALIS
INFOGRAFIS
INDEKS
Kronologis Penusukan PLT Dinas Kemenparekraf DKI
Bagikan :
Rekaman CCTV Plt Kadis Parekraf DKI Ditusuk. (Doc Istimewa) .jpg

Oleh: Ryan Suryadi Editor: Tegar Haniv Alviandita 11 Peb 2021 11:45
KBRN, Jakarta: Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya ditusuk oleh seseorang. Akibatnya, Gumilar mengalami luka di bagian paha.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, menceritakan kronologis peristiwa ini. Penusukan itu terjadi di kantor Kemenparekraf Jakarta yang terletak di Jalan Kuningan Barat Raya, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

Diketahui pelaku penusukan berinisial RH. Dijelaskan Azis, saat itu pelaku (RH) datang ke kantor dinas pariwisata untuk menemui PLT Dinas Pariwisata dengan tujuan berbicara kepada PLT Dinas Pariwisata.

“RH bertemu Gumilar di lantai dua Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. Namun, belum diketahui perbincangan apa yang dimaksud antara RH dan Gumilar.RH kemudian mengeluarkan pisau yang dibawa di dalam tasnya. Selanjutnya menusuk PLT Pariwisata di bagaian paha atas,” ujar Azis, lewat keterangan tertulis, Kamis (11/2/2021).

Pelaku penusukan Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya (Foto: dok. Istimewa)
Kemudian setelah itu, pelaku langsung turun dengan maksud kabur. Namun, dibawah ia kembali melukai petuga security yang mengetahui aksinya.

“Setelah turun kebawah, security melihat pelaku membawa pisau dan langsung menghalaunya namun pelaku malah menusuk security (korban 2),” jelas Azis.

Seorangan petugas keamanan tersebut di mengalami luka bagian dada atas sebelah kiri.

“Kemudian datang security lainya membantu dan menghubungi petugas kepolisian, selanjutnya pelaku berhasil ditangkap,” tambah Azis.

Saat ini tersangka telah di amankan aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan untuk di mintai keterangan. Dan polisi juga telah menyita beberapa barang bukti lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *