by

Krisis, Resesi Dapat Dilalui dengan Perjuangan

Jakarta: Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 telah selesai dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara dengan khidmat dan langsung diikuti dengan prosesi tabur bunga di beberapa makam pahlawan.

Dalam rangka Hari Pahlawan, Kepala Negara juga mengingatkan kembali bahwa perjuangan yang harus dihadapi di zaman sekarang tidak lebih ringan dibanding zaman peperangan dahulu. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara melalui postingan di akun sosial media Instagram-nya, pada Rabu (10/11/21).

“Ujian zaman tak berkurang, tapi bangsa ini semakin kokoh bagaikan karang,” ujar Jokowi dalam postingan-nya.

Perjuangan bangsa Indonesia di saat ini yaitu harus menghadapi krisis, resesi akibat pandemi yang semuanya hanya akan dapat dilalui dengan perjuangan keras semua elemen bangsa.

“Krisis, resesi, dan pandemi akan dapat kita lalui berkat para pejuang yang selalu hadir di semua palagan pengabdian saat dibutuhkan,” tutur Jokowi.

Di akhir postingannya, Jokowi tak lupa memberi ucapan selamat Hari Pahlawan kepada seluruh bangsa Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan,” pungkas Jokowi yang juga disertai dengan menaruh ilustrasi pahlawan nasional Bung Tomo dalam bentuk gambar karikatur warna warni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *