Krisis Covid-19 Amerika, Kasus Infeksi Capai 3 Juta, 130.000 Kematian

0
(0)

New York – Jumlah infeksi virus corona yang dikonfirmasi di Amerika Serikat (AS), mencapai 3 juta kasus. Angka tersebut kira-kira sama dengan populasi Nevada saat ini.

AS memiliki catatan kasus dan kematian Covid-19 terbanyak yang diketahui di dunia. Lebih dari 130.000 orang Amerika meninggal karena penyakit ini. Jumlah yang diperingatkan para ahli bahwa kemungkinan masih akan bertambah, mengikuti lonjakan rekor baru-baru ini dalam jumlah kasus infeksi di banyak negara bagian AS.

Dilansir Channel News Asia, Rabu (8/7) dalam tujuh hari pertama bulan Juli, 18 negara bagian melaporkan peningkatan rekor dalam kasus baru Covid-19, menurut penghitungan Universitas John Hopkins.

Di Texas saja, jumlah pasien rawat inap lebih dari dua kali lipat hanya dalam dua minggu. Walikota Austin, memperingatkan pada akhir pekan lalu bahwa rumah sakit di kotanya akan mencapai kapasitas maksimum dalam dua minggu, dan akan kehabisan tempat tidur unit perawatan intensif (ICU) dalam 10 hari. sementara di Arizona, sekitar 90 persen tempat tidur ICU dikabarkan penuh.

Meningkatnya kasus juga membayangi perayaan Hari Kemerdekaan, (4/7) di AS, dengan banyak kota di seluruh negeri membatalkan pertunjukan kembang api tahunan untuk menghindari berkumpulnya banyak orang.

Dalam pidato Hari Kemerdekaan di Gedung Putih pada Sabtu (4/7), Presiden AS Donald Trump mengklaim bahwa 99 persen kasus virus corona di Amerika Serikat sama sekali tidak berbahaya. Namun klaim tersebut tanpa disertai data atau bukti pendukung.

Diketahui, Trump kerap menolak untuk mengenakan masker di depan umum dan enggan mendorong warga Amerika untuk melakukannya. Dia mengatakan bahwa itu adalah pilihan pribadi. Pada perayaan 4 Juli yang ia hadiri di Mount Rushmore di South Dakota, ribuan orang berkumpul tidak menerapkan jarak sosial, dan tidak diwajibkan mengenakan masker. (SD)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Gresik Jadi 1.005

Thu Jul 9 , 2020
0 (0) Gresik – Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur bertambah 31 orang, sehingga jumlah keseluruhan pasien positif menjadi 1.005 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Gresik drg Saifudin Ghozali di Gresik, Rabu mengatakan, tambahan 31 orang yang dinyatakan positif itu berasal dari […]