by

Kredit Pajak Kendaraan Listrik AS, Toyota Tolak

Tokyo: Toyota mendesak Washington pada hari Selasa (2/11/2021) untuk tidak “bermain politik” dengan masalah lingkungan dengan menawarkan kredit pajak untuk kendaraan listrik buatan AS, bergabung dengan paduan suara oposisi asing terhadap masalah tersebut.

Fokus Presiden Joe Biden untuk membantu pekerja kerah biru Amerika menghasilkan proposal dalam undang-undang Build Back Better-nya yang menawarkan kredit pajak sebesar $4.500 untuk kendaraan listrik yang dibuat di Amerika Serikat oleh serikat pekerja.

Toyota, dengan 10 pabrik mobil yang berbasis di AS yang mempekerjakan 36.000 pekerja, menyukai “insentif pembelian kendaraan listrik untuk mempercepat transisi” ke semua-listrik, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Tech Xplorer, Rabu (3/11/2021).

Namun, pembuat mobil Jepang mengatakan kredit yang diusulkan untuk kendaraan buatan serikat mendevaluasi pekerjaan mereka yang memilih untuk tidak bergabung dengan serikat pekerja, dan mengirim pesan bahwa mempromosikan serikat pekerja lebih penting daripada memerangi perubahan iklim.

“Jangan bermain politik dengan lingkungan, pekerja mobil Amerika atau konsumen Amerika,” kata Toyota.

“Ini tidak adil. Ini tidak benar.”

Mitra dagang utama Washington Kanada dan Meksiko juga mengirim surat kepada para pemimpin kongres Amerika dalam seminggu terakhir yang keberatan dengan kredit pajak, mengatakan mereka melanggar komitmen AS di bawah Perjanjian Amerika Serikat-Meksiko-Kanada yang mengatur perdagangan.

Menteri Perdagangan Kanada Mary Ng juga memperingatkan tindakan itu akan merusak industri otomotif kontinental yang sangat terintegrasi.

“Jika disahkan menjadi undang-undang, kredit ini akan memiliki dampak buruk yang besar pada masa depan EV dan produksi otomotif di Kanada, yang mengakibatkan risiko kerugian ekonomi yang parah dan puluhan ribu kehilangan pekerjaan di salah satu sektor manufaktur terbesar Kanada,” Ng dikatakan.

“Perusahaan dan pekerja AS tidak akan terisolasi dari dampak ini.”

Sebuah surat dari duta besar Meksiko AS Esteban Moctezuma Barragan dan dua lusin duta besar lainnya mengatakan kredit pajak “bertentangan dengan tujuan penyebaran cepat teknologi berkelanjutan baru” karena hanya akan berlaku untuk dua kendaraan dari lebih dari 50 kendaraan listrik yang tersedia saat ini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *