Kota di Selatan Jakarta Perbolehkan Bioskop Beroperasi Kembali

0
(0)

Jakarta – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat telah memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional Tahap II. Sejumlah layanan komersil mulai diperbolehkan buka kembali.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menambah beberapa pusat aktivitas dan kegiatan ekonomi yang bisa kembali beroperasi. Aktivitas ekonomi yang sudah bisa berjalan di antaranya bioskop, salon, wisata alam, ojek daring, posyandu, seminar atau diklat, pertemuan keagamaan.

Meski dibuka kembali, Pemkot Depok memberlakukan pembatasan kapasitas maksimal 30 persen dari keadaan normal. Pertemuan keagamaan dengan peserta maskimal 50 persen dari kapasitas ruangan. Termasuk, ujian masuk perguruan tinggi, ojek daring boleh membawa penumpang.

Mohammad Idris meminta,sebelum dimulainya aktifitas, kepada para pihak yang berkepentingan agar aktif berkoordinasi dengan Perangkat Daerah (PD) terkait dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Depok.

“Kegiatan dapat dilaksanakan jika seluruh protokol, sarana dan prasarana terpenuhi, apabila dalam pelaksanaannya terdapat ketidak sesuaian dengan protokol, maka kami akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya dikutip keterangan resmi Pemkot, Jumat (3/7).

Sesuai hasil evaluasi Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat pada Rabu 1 Juli 2020, bahwa PSBB Proporsional untuk wilayah Bogor, Depok dan Bekasi akan diperpanjang, dengan periode waktu yang akan ditentukan dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat.

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak empat kasus pada Kamis (2/7). Penambahan berasal dari tindak lanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak tiga kasus dan satu kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

“Dengan penambahan ini, maka total pasien konfirmasi positif sebanyak 778 orang dan pasien yang meninggal dunia 34 orang,” terangnya.

Perkembangan pasien sembuh Covid-19 hari ini bertambah tujuh orang. Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 544 orang atau 69,92 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada.

Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan bertambah 38 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 23 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah satu orang.

Sementara PDP yang meninggal saat ini berjumlah 116 orang atau tidak terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya. Meski begitu, status PDP ini merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI. (Msh)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Harga Emas Naik 10,1 Dolar AS

Fri Jul 3 , 2020
Post Views: 0 0 (0) Chicago – Emas berjangka meningkat pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), meskipun data menunjukkan ekonomi AS menciptakan rekor lapangan pekerjaan untuk Juni, karena logam mulia ditopang oleh dolar yang melemah dan ketakutan atas lonjakan kasus COVID-19. Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus di […]