by

Kota Bandung Masuk Zona Kuning Covid-19

Bandung: Level kewaspadaan penyebaran Covid-19 Kota Bandung saat ini berubah dari zona oranye ke zona kuning atau tingkat risiko rendah.

Hosting Unlimited Indonesia

Kondisi tersebut dipengaruhi oleh konfirmasi aktif yang menurun, keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang menurun serta positivity rate mengalami penurunan.

“Ternyata kita sudah bergeser ke zona kuning risiko rendah, alhamdulillah,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (8/9/2021).

Selain itu dikatakan Oded, perubahan level kewaspadaan terjadi berbarengan dengan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan hari ini, Rabu (8/9/2021). Sebanyak 330 sekolah menggelar PTM dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Meski di zona kuning pihaknya tetap akan melakukan testing, tracing, dan treatment Covid-19 dan dipastikan tidak akan dikurangi. Selain itu, kebijakan ganjil genap kendaraan di lima gerbang tol di Kota Bandung tetap akan dilaksanakan pada akhir pekan.

“Tadi laporan dari pak kapolres akan tetap dilanjut sampai ada intruksi dari kapolda. Disampaikan kapolres dampak positif bisa mengurangi 20 persen,” paparnya.

Oded mengutarakan saat ganjil genap diterapkan aktivitas masyarakat di malam hari masih ramai oleh karena itu ganjil genap tetap akan dilaksanakan.

“Ganjil genap tetap dilaksanakan, Itu masih diberlakukan ganjil genap apalagi kalau tidak ganjil genap konsisten dilakukan terus, proses vaksinasi sudah mencapai 68 persen lebih atau hampir mencapai 69 persen,” paparnya.

Sementara itu Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan angka level kewaspadaan Covid-19 di Kota Bandung berada di skor 2,54. Keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar 19.16 persen dengan angka positivity rate 1.71.

” berharap perubahan level kewaspadaan dari zona oranye ke kuning dapat mengubah level dari level 3 menjadi level 4. Harapan kita begitu (level 2),” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *