by

Korupsi LNG Pertamina, KPK Mulai Penyidikan Kasus

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menaikan status perkara dugaan korupsi atas pengadaan liquid Natural gas (LNG) atau gas alam cair di Pertamina (PT PTMN) tahun 2011-2021 ke tahap penyidikan.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, penyidikan perkara ini terus dikebut penyidik dengan mengumpulkan bukti dan memanggil saksi yang berlatar belakang pegawai PT Pertamina.

“Benar, berdasarkan pengumpulan keterangan, proses penyelidikan dan di temukan pidana korupsi, dan kami kemudian menaikan perkara ini ke tahap penyidikan. Yaitu atas dugaan korupsi atas pengadaan liquefied Natural gas (LNG) di PTMN tahun 2011-2021,” kata Ali Fikri digedung Merah Putih KPK, Kamis (23/6/2022).

“Pengumpulan bukti masih terus di lakukan dari saksi-saksi maupun dari alat bukti lainnya. Kami terus menjadwalkan saksi-saksi, setidaknya lebih dari 15 orang,” ujarnya.

Meski demikian, Ali belum mau menjelaskan siapa tersangka dan juga kronologi kasus dugaan korupsi pengadaan LNG di PT Pertamina.

“Namun demikian perlu kami sampaikan, siapa yang menjadi tersangka dalam perkara ini kemudian kontruski perkara dan pasal-pasal, kami akan sampaikan jika bukti ini cukup kemudian kita lakukan paksa penahanan,” ujar Ali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.