Friday, June 18

Korsel Targetkan 55 Ribu Nakes di Vaksinasi

Jakarta: Vaksinisasi Covid-19 ternyata tidak haya berlangsung di Indonesia. Korea Selatan bahkan telah memulai program vaksinisasi tersebut pada Jumat (26/2/2021) kemarin.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (27/2/2021) Otoritas Kesehatan Korsel menargetkan vaksin buatan Oxford-AstraZeneca tersebut diberikan kepada 344 ribu penghuni dan perawat panti jompo.

Sementara, vaksin buatan Pfizer-BioNTchakan diberikan kepada 55 ribu Nakes yang akan berlangsung pada hari ini Sabtu (27/2/2021).

Selain itu, Pemerintah Korsel sebelumnya telah mengumumkan, target 70 persen populasi dapat sepenuhnya divaksin pada bulan September.

Herd immunity atau kekebalan kelompok diperkirakan dapat dicapai pada bulan November. Korsel telah mendapatkan cukup stok vaksin Covid-19 untuk mengimuniasasi 79 juta orang, berkat skema pengadaan vaksin COVAX dan kontrak terpisah dengan perusahaan obat asing.

Meski demikian, target tersebut kemungkinan akan menemui hambatan, karena tidak semua warga Korsel bersedia menerima vaksin, tanpa laporan lebih lanjut tentang efek vaksin, yang saat ini masih dalam tahap izin penggunaan darurat. (MDS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *