Korban Pencabulan Pengurus Gereja di Depok Diduga Lebih Dari Dua Anak

0
(0)

Jakarta – Polres Metro Depok khususnya Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) terus mendalami kasus pencabulan dan pelecehan seksual yang dilakukan pengurus gereja di kota tersebut. Polisi juga terus menyelidiki kemungkinan adanya korban lain.

“Pengakuan pelaku ada lebih dari dua korban. Kami terus dalami karena bisa jadi korban sudah tidak tinggal di sini,” ujar Kepala Satreskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Wadi Sabani, Selasa(23/6).

Polres Depok juga telah berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Unit Perlindungan Anak Depok untuk melakukan trauma healing serta bimbingan psikologis kepada korban.

Hasil penyelidikan sementara hingga saat ini korban yang melapor secara resmi baru berjumlah dua orang anak. Namun tidak menutup kemungkinan bakal ada korban-korban lainnya.

“Visum yang sudah keluar satu, untuk satunya lagi masih kita tunggu hasilnya,” katanya.

Kasus ini berawal dari terungkapnya dugaan pencabulan yang dilakukan oknum pengurus gereja di wilayah itu. Pelaku melakukan perbuatan keji terhadap anak-anak di bawah umur di salah satu gereja di Depok.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah, menyatakan kasus ini terungkap setelah polisi menerima laporan dari salah satu orangtua korban. Peristiwa biadab itu terjadi tepatnya pada 22 Mei 2020 lalu dan awalnya diselidiki secara internal oleh pengurus gereja.

“Ternyata benar, ada salah satu anak yang ikut dalam tempat ibadah menjadi korban pencabulan,” kata Azis, Senin(15/6).

Diduga ada beberapa anak yang menjadi korban namun baru dua saja yang melapor. “Kini tersangka berinisial SPM sudah dtahan dan dilakukan penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Lelaki berusia 42 tahun ini terancam Pasal 82 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.(EP)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lalin Tersendat, Ribuan Massa Datangi Gedung DPR

Wed Jun 24 , 2020
0 (0) Jakarta: Ratusan orang mulai berkumpul di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta bersiap menggelar aksi unjuk rasa menuntut pencabutan dan pembatalan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Pantaun RRI di lokasi, massa yang datang sebagian besar menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil. Kendaraan massa terparkir di badan jalan […]