by

Kontestasi Politik 2024 Mendatang, Ridwan Kamil Siap Maju

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku siap untuk maju sebagai kontestasi politik di tahun 2024 mendatang, meski demikian Ridwan Kamil masih memilih partai politik yang tepat untuk maju ke pemilu 2024.

Ridwan Kamil sempat mendapatkan pujian kepempinan dari beberapa tokoh nasional salah satunya Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto yang menyebutkan adanya potensi yang harus diperhitungkan dari seorang Ridwan Kamil, sosok orang nomor satu di Jawa Barat itu, hal tersebut di sampaikan Prabowo Subianto saat membuka Muktamar XVI Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) yang digelar di Hotel Sutanraja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Meski demikian Ridwan Kamil secara tidak langsung mengaku belum bisa menafsirkan pujian yang di lontarkan ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Menurut Ridwan Kamil peluang pemilu 2024 tidak hanya pencalonkan sebagai Presiden, Ridwan Kamil juga melihat adanya peluang pemilihan gubernur di daerah lain seperti DKI Jakarta dan Indonesia bagian timur.

“Kalau mau membahas karir politik saya ini ada tiga Jawa Barat jilid dua, DKI dan Nasional juga sedang terjadi dinamika, jawabannya pasti terjadi didetik-detik terakhir.” Ujar Ridwan Kamil di Bandung, selasa (27/9/2022).

Seperti di ketahui sebelumnya hingga saat ini Ridwan Kamil masih menunggu kepastian parpol sebelum pencalonan pemilu 2024 nanti.(koma)