Friday, June 18

KONI Kabupaten Bekasi Monitor Latian Harian Atlet

HarianNasional.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi mulai mengintensifkan latihan atlet, menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat pada 2022.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan mengatakan, saat ini latihan atlet mulai dilakukan hampir tiap hari menjelang Porda Jabar 2022.

Sebab, latihan menjadi kunci utama agar dapat mendapatkan hasil terbaik dalam setiap kegiatan perlombaan olahraga.

“Proses latihan ini sudah dilakukan tiap hari dan tetap gunakan protokol kesehatan. Atlet itu kuncinya latihan, maka itu kita tingkatkan hanya tetap ikuti protokol kesehatan,” kata Reza, di Bekasi.

Dalam kegiatan latihan, protokol kesehatan tetap dilakukan, mulai dari para atlet dan pelatih terlebih dahulu dilakukan swab antigen sebelum latihan.

Lalu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Setelah selesai latihan, tempatnya langsung disemprot cairan disinfektan.

“Kedepan ingin dan sudah komunikasi ke Dinas Kesehatan agar atlet dan pelatih kita bisa mendapatkan vaksin,” tutur dia.

Reza mengungkapkan, pada Porda Jabar 2022 ini KONI Kabupaten Bekasi mengusung tagline ‘mengembalikan harga diri yang hilang’.

Sebab, pada Porda Jabar 2014, KONI Kabupaten Bekasi berhasil meraih juara umum, akan tetapi pada 2018 mendapatkan peringkat ketiga. Maka itu, persiapan dilakukan lebih awal, termasuk prosesi latihan.

“Buat kita prestasi ada sebuah prestisi dan prestisi adalah sebuah harga diri. Jadi pada saat Porda Jabar 2018 di Kabupaten Bogor prestasi kita turun berarti harga diri kita hilang. Nah 2022 kita ambil kembali harga diri yang pernah hilang. Maka itu segala daya dan upaya kita lakukan,” ungkapnya.

Reza mengaku optimis, KONI Kabupaten Bekasi akan menjadi juara umum di Porda Jabar 2022.

Pasalnya, pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari publik masyarakat Kabupaten Bekasi serta Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan menyiapkan anggaran mempuni serta fasilitas latihan atlet yang baik. maupun

Apalagi, kali ini KONI Kabupaten Bekasi mengerahkan kekuatan maksimal dengan mengirimkan kontingen hampir disemua cabang olahrga dalam Porda Jabar 2022 tersebut.

“Kita sekarang sudah mulai menambah kontingen cabang olahraga ke Porda Jabar 2022 ini, jadi lebih banyak dan hanya mereka yang berpotensi mendapatkan medali emas ya itu yang kita kirim. Maka itu kita optimis,” tandasnya. (rdk/rdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *