Thursday, May 6

Kok Tega , Pemilik : Sapi Milik Saya Dicuri

Lumajang: Warga Sumber Tumpuk, Desa Kali Penggung, Kecamatan Randu Agung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Nitu Asri (67) mengaku tidak habis pikir dengan aksi orang yang tega mencuri dua ekor sapi miliknya.

Sebab, dua ekor sapi tersebut sesungguhnya sudah diniatkannya untuk dijual demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Kok tega sekali mencuri sapi saya, karena itu nanti akan kami jual untuk memenuhi makan keluarga,”Katanya Sabtu (3/4/2021).

Sementara itu, Kapolsek Randu Agung Lumajang Iptu Darmanto menyayangkan korban yang tidak melapor ke aparat Kepolisian.

“Meski demikian, anggota yang mendengar informasi itu, langsung mengecek ke TKP. Selain itu turut membantu melakukan pencarian bersama korban melalui jejak kaki sapi, yang ditinggalkan di sekitar lokasi. Bahkan, dilakukan sampai di batas Desa Ranuwurung Ranulogong, di atas jalan sebelah Ranu, kita kehilangan jejak. Sampai hari ini, sapi korban belum diketemukan,” terangnya.

Darmanto pun mengingatkan masyarakat, agar proaktif mengetahui adanya kejadian pencurian dengan melaporkan ke polisi.

Sebab menurut dia, jika semua pihak bersinergi, tundkakan cepat dan tepat dapat dapat dilakukan guna mengungkap pelaku atau menemukan kembali sapi yang hilang.

Selain itu, Darmanto juga menyampaikan, agar masyarakat tidak lengah dan selalu meningkatkan kewaspadaan terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Saya mengimbau agar masyarakat proaktif,” tukasnya. (Buy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *