Kok Bisa, Tujuh Gerbong Kereta Melaju Tanpa Lokomotif

5
(1)

ILustrasi

Jakarta: Perlintasan kereta api (KA) Stasiun Malang Kota Baru, Jawa Timur dikejutkan dengan kecelakaan tujuh gerbong kereta tanpa lokomotif hari ini, Rabu (18/11/2020). Tujuh gerbong kereta diketahui melaju hingga Stasiun Kotalama.

Seperti dilansir detikcom, terdapat tujuh gerbong KA eksekutif tanpa lokomotif berada di jalur 2 Stasiun Kotalama, Jalan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Empat gerbong berada di ujung paling depan (selatan) anjlok dari jalur rel, sedangkan tiga gerbong KA lain masih tetap berada di atas rel.

Baca Juga : Agar Tidak Ditolak Naik Kereta Api, Lakukan dan Bawa Dokumen Ini
Sore tadi, teknisi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) terlihat sibuk mengevakuasi gerbong KA yang anjlok dari jalur rel.

Tiga gerbong di bagian belakang sudah bisa dievakuasi, kini tinggal empat gerbong KA di lokasi jalur rel yang hendak dievakuasi.

Seorang saksi gerbong KA tanpa lokomotif ini datang dari warga setempat.

“Kejadiannya jam 3 sore tadi, gerbong jalan sendiri dari Stasiun Kota Baru,” ujar Hani (54).

Kepala Stasiun Malang Kota Baru Heru Suprapto masih enggan memberikan konfirmasi dengan alasan masih mendalami kasus ini.

Tapi, pejabat Humas Daop 8 Surabaya menyatakan, hingga saat ini anjlokan rangkaian kereta ini tidak terdapat korban jiwa.(rri)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *