by

Klub Liga Primer Tetap Bertanding, Darurat Corona

Jakarta: Klub-klub Liga Premier telah memilih untuk memenuhi jadwal pertandingan yang padat dengan kemampuan terbaik mereka, meskipun ada kekhawatiran atas meningkatnya jumlah kasus virus Corona.

Seperti dikutip RRI.co.id dari Sportmoll, Selasa (21/12/2021), enam dari 10 pertandingan Liga Premier yang dijadwalkan akhir pekan lalu dibatalkan karena wabah COVID-19 di berbagai klub, sehingga mendorong 20 tim papan atas untuk mengadakan pertemuan pada Senin kemarin, guna membahas rencana ke depan.

Opsi pertandingan diistirahatkan, yang akan membuat Liga Premier dihentikan selama beberapa minggu, telah diperhitungkan.

Tetapi klub telah memutuskan untuk tidak melakukannya.

Tidak ada pemungutan suara yang diadakan mengenai masalah ini, tetapi kesepakatan tercapai yang berarti bahwa di pekan 19 dan 20 pada 26-30 Desember 2021, akan tetap berjalan sesuai rencana.

Klub masih dapat meminta penundaan pertandingan jika mereka merasa tidak memiliki cukup pemain untuk memenuhi pertandingan, meskipun mereka telah disarankan untuk bermain jika mereka memiliki 13 pemain yang fit ditambah seorang penjaga gawang.

Pada akhir pekan lalu, Chelsea mengajukan permintaan agar pertandingan mereka melawan Wolverhampton Wanderers dibatalkan, namun ditolak, dan kemudian menunjuk skuad matchday dengan hanya empat pemain outfield di bangku cadangan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga mengungkapkan, bahwa tidak mungkin bagi timnya untuk memenuhi jadwal pertandingan mereka saat ini, yang mencakup perempat final Piala EFL minggu ini.

The Reds diketahui sebagai salah satu klub yang mendorong gameweek terakhir tahun ini untuk ditunda.

Beberapa keputusan telah dibuat, dimana pada laga Piala FA di putaran ketiga dan keempat diperkirakan akan dibatalkan.

Kemudian semifinal Piala EFL akan dikurangi menjadi satu leg, bukan dua leg.

Sementara, sejauh ini, hanya tujuh klub yang mampu memenuhi semua 18 pertandingan Liga Premier.

Tottenham Hotspur dan Burnley memiliki tiga pertandingan tersisa di atas klub lain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *