by

KLHK Tanam Mangrove di Tujuh Provinsi

Jakarta: Kementerian Lingkungan Hidup menggandeng elemen masyarakat untuk melakukan penanaman bibit tanaman mangrove di tujuh provinsi seluruh Indonesia, Senin (13/6/2022). Penanaman ini bertujuan untuk mencegah abrasi laut.

Penanaman bibit tanaman mangrove tersebut dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Komunikasi dan Informatika Jonny G Plate yang berlokasi di kawasan Suaka Marga Satwa, Muara Angke, Jakarta Utara.

“Saya kira ini sangat baik, kita sangat mendukung apalagi ini dari generasi muda. Saya ucapkan terimakasih untuk kinerjanya (elemen masyarakat),” ucap Siti Nurbaya.

Menurutnya elemen masyarakat wajib peduli dengan lingkungan sosial. Pasalnya Indonesia sudah mulai terjadi dampak dari perubahan iklim yang menyebabkan abrasi di lingkungan pesisir. Untuk itu pemerintah pusat akan terus mensosialisasikan ke masyarakat agar memahami kepedulian lingkungan.

Penanaman bibit tanaman mangrove dilakukan serentak di tujuh provinsi dengan jumlah bibit sebanyak 45 ribu. Ketujuh provinsi tersebut yakni di Muara Angke DKI Jakarta, Deli Serdang Sumatera Utara, Kota Dumai Riau, Probolinggo Jawa Timur, Balikpapan Kalimantan Timur, Kendari Sulawesi Tenggara dan Boltim Sulawesi Utara.