by

KLB Partai Demokrat, Ridwan Kamil Dukung AHY

Jakarta: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membantah saat namanya disebut sebaagi sosok calon pengganti Ketua Umum Partai Demokrat saat ini dijabat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Emil mengklaim, justru dia mendukung AHY tetap memimpin Partai Demokrat, dan menepis mendapat undangan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

“Saya sudah baca (beritanya). Enggak ada yang menghubungi, enggak ada (undangan). Saya cuma membaca dari media. Intinya kaget nama saya dibawa-bawa gitu ya, disebutkan,” kata Emil kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, seperti dilansir Kompascom, Kamis (4/3/2021).

Sebagai orang non-kader, dia mengatakan, dinamika internal Partai Demokrat semoga segera usai.

“Intinya saya sangat menghormati kepemimpinan Pak AHY. Saya berharap masalahnya selesai dan kalau dari kaca mata awam, saya mendoakan Pak AHY selalu lancar, sukses memimpin Demokrat tanpa ada dinamika yang tidak perlu,” kata Emil.

“Saya mendukung, Beliau (AHY) adalah salah satu pemimpin di generasi saya. Saya mah senang, jangan diganggu, kasihan,” kata Emil.

Sebelumnya, salah satu pendiri Partai Demokrat, Darmizal mengungkapkan, sudah ada banyak nama diwacanakan menggantikan AHY.

Selain Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Darmizal juga mengatakan ada nama lain yang muncul.

Itu, kata dia, seperti Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Ketum Partai Emas Hasnaeni.

KLB Partai Demokrat dikabarkan akan digelar di Sumtaera Utara, pada Jumat (4/3/2021) besok.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *