Klaster Pedagang Ikan Menambah Kasus Covid-19

0
(0)

Jakarta – Klaster penjual ikan Karangmojo di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menambah rentetan kasus Covid-19 berjumlah empat orang sehingga totalnya menjadi 48 kasus.

“Hari ini, klaster penjual ikan Karangmojo menyebabkan empat orang warga Karangmojo dinyatakan positif Covid-19,” kata Kepala Dinkes Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Minggu.

Ia mengatakan empat orang yang positif Covid-19 semua laki-laki, di antaranya berusia 40, 54, 39, dan 53 tahun.

“Empat kasus tambahan masih dalam tahap analisa untuk diketahui mereka merupakan penularan generasi ke berapa,” katanya.

Dewi mengatakan dengan adanya penambahan empat kasus, hingga hari ini terdapat 10 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan, yakni RSUD Wonosari.

Selain penambahan kasus, juga terdapat pasien yang dinyatakan sembuh. Warga asal Padukuhan Grogol 4, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo hari ini diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Total pasien sembuh 37 orang, sedangkan kasus kematian orang dengan status positif Covid-19 ada satu kejadian.

“Kami tidak lupa mengingatkan warga untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dan memakai masker saat bepergian,” katanya.(EP/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Grup Farmasi AstraZeneca untuk menjamin pasokan 300 juta dosis vaksin virus corona ke Uni Eropa

Mon Jun 15 , 2020
0 (0) Berlin – Jerman, Prancis, Italia, dan Belanda menandatangani perjanjian dengan grup farmasi AstraZeneca untuk menjamin pasokan 300 juta dosis vaksin virus corona ke Uni Eropa (UE). Perusahaan obat AstraZeneca bermitra dengan Universitas Oxford Inggris, yang memelopori proyek pengembangan vaksin global. Perusahaan itu membangun rantai pasokan terpisah di seluruh […]