Klaim Tren Pasien Covid-19 Turun, Wali Kota Serang Bolehkan Lomba 17 Agutus dengan Syarat

0
(0)

Banten – Wali Kota Serang Syafrudin. Foto: Antara
Indonesiainside.id, Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten, memperbolehkan pelaksanaan berbagai lomba dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI. Akan tetapi, kegiatan tersebut wajib disertai penerapan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

“Untuk memperingati HUT Ke-75 RI, masyarakat boleh melaksanakan kegiatan-kegiatan (perlombaan), akan tetapi harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Wali Kota Serang Syafrudin di Serang, Banten, Jumat (7/8).

Syafrudin mengatakan, di masa transisi adaptasi kebiasaan baru (AKB), tren jumlah pasien Covid-19 di Kota Serang menurun. Oleh karena itu pihaknya memperbolehkan kegiatan lomba dilaksanakan.

“Masyarakat juga harus bisa menjaga diri di tengah pandemi seperti ini,” ujarnya.

Dia mengatakan untuk pelaksanaan lomba tersebut di setiap masing-tempat perlombaan harus menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, memakai masker dan memasang tempat pencuci tangan atau penyanitasi tangan. “Nanti masing-masing panitia perlombaan harus menyiapkan penerapan protokol kesehatan, seperti pesertanya wajib memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan cek suhu tubuh,” ucapnya.

Menurutnya, jika ada masyarakat yang tidak bisa mematuhi aturan tersebut, maka pihaknya tidak memperbolehkan mengadakan kegiatan perlombaan itu. “Apabila tidak melaksanakan protokol kesehatan, maka tidak diperbolehkan untuk mengadakan kegiatan. Kalau untuk sanksi denda uang kita belum ada,” tuturnya. (ASF/ANT)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Direktorat Tindak Pida Polri Ungkap Penyimpangan Tabung Gas Subsidi

Sat Aug 8 , 2020
0 (0) Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengungkap penyimpangan tabung gas subsidi pemerintah tanpa kelengkapan izin usaha. Modusnya dengan mengurangi volume tabung gas dan pelaku menjual kembali isi yang sudah dikurangi volumenya kepada masyarakat. Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, Brigjen Pol Syahardiantono mengatakan, […]