by

Kini KPK Buka Penyidikan Baru Pengadaan Tanah Pulogebang

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka penyidikan baru terkait pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

“KPK saat ini sedang melakukan pengumpulan alat bukti terkait perkara dugaan TPK untuk pengadaan tanah di kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung Jakarta Timur oleh Perumda SJ (Sarana Jaya) Tahun 2018-2019,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (15/7/2022).

Namun, Ali tidak menjelaskan nama tersangka dan kronologi dalam kasus ini, karena belum adanya upaya paksa penahanan dari komisi antirasuah.

“Kami belum dapat menyampaikan pihak-pihak siapa saja yang ditetapkan sebagai tersangka dan uraian dugaan tindak pidana yang terjadi,” ujar Ali.

Namun, dipastikan Ali, KPK terus melakukan pengumpulan alat bukti dan melakukan menjadwalan pemanggilan berbagai pihak sebagai saksi.

“Sejauh ini tim telah memanggil saksi sebanyak 22 orang terdiri dari pegawai BPN, pegawai BUMD, swasta dan Notaris,” imbuhnya.

Sebagai bentuk transparansi, lanjutnya, KPK akan terus menyampaikan setiap perkembangan perkara ini.

“Dan berharap masyarakat untuk turut mendukung dan mengawal hingga sampai dengan tahap proses persidangan,” sambung Ali.