by

Keterlibatan Kurir Sabu Coki dengan Artis Indonesia

Jakarta: Polisi akan mengembangkan temuan dari penyidikan terkait peran tersangka WL sebagai kurir pembawa sabu ke komika Reza alias Coki Pardede. WL merupakan mantan kru yang biasa menangani kegiatan artis-artis di Indonesia.

Hosting Unlimited Indonesia

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus untuk menelusuri keterlibatan kurir berinisial WL dengan penggunaan narkotika di kalangan public figure.

“WL ini dulu bekerja sebagai kru di beberapa, kru untuk kegiatan para public-public figure. WL ini, kemudian dia banyak mengenal beberapa public figure yang ada,” kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (4/9/2021).

Penyidik menemukan informasi bahwa WL telah bergelut di dunia narkotika sejak 2 tahun lalu dan selama itu juga WL serta Coki saling bertransaksi narkotika. Coki juga mengenal WL saat keduanya masih bersekolah.

“Cuma sebagai kurir. Jadi, informasi inilah yang kemudian akan kami dalami. Apakah kemungkinan kurirnya dia, untuk para public figure yang lain. Atau kurir untuk memang pemesan-pemesan di luar public figure,” jelasnya.

“Pernah bekerja sebagai kru di beberapa kegiatan-kegiatan public figure, ada indikasi bahwa dia juga memberikan ke yang lain. Ini masih harus kami dalami,” tambah dia lagi.

Dalam perkara ini, ada tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Pertama, ialah Coki Pardede yang berperan sebagai pengguna narkotika.

Kemudian, kurir berinisial WL yang ditangkap sebelum Coki. Terakhir, polisi juga menangkap bandar narkoba yang memasok barang haram itu berinisial RA.

Coki ditangkap dengan barang bukti berupa alat suntik dan narkoba jenis sabu seberat 0,3 gram. Ia menggunakan barang haram itu dengan cara yang tak lazim, yakni menyuntikkannya ke dalam tubuh lewat dubur. Polisi mengatakan, cara coki tersebut dipelajarinya lewat YouTube.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *