by

Keterisian Tempat Tidur ICU Jakarta Berangsur Turun

Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Ahmad Riza Patria mengungkapkan, keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) bagi pasien Covid-19 di rumah sakit-rumah sakit Ibu Kota telah menurun ke angka 73 persen.

“Dan juga alhamdulillah tempat tidur turun lagi yang terpakai sekarang tinggal 73 persen, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan turun ketersediaan tempat tidur,” ungkap Riza di Jakarta, Senin (26/7/2021).

Selain itu, penurunan juga menurut Riza terlihat pada keterisian Ruang ICU yang saat ini di angka 89 persen.

Baca Juga: Ariza: Penyaluran BST Mei-Juni DKI Hampir Tuntas

Riza optimis, bila warga disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian dan tetap berada di rumah saja, tren ini akan terus berlanjut kedepannya.

“Ruang ICU juga turun mencapai 89 persen, mudah2an turun terus. Jadi ini semua kalau kita dapat tetap berada di rumah melaksanakan prokes 5M dan juga melaksanakan PPKM level 4 secara disiplin dan bertanggungjawab insyaAllah kita dapat menurunkan penularan Covid di DKI Jakarta,” jelasnya.

Meski demikian, Riza menekankan pihaknya hingga kini tetap berupaya menambah fasilitas pendukung penanganan Covid-19. Termasuk menambah jumlah tenaga kesehatan.

“Kita upayakan alhamdulillah RS rujukan, puskesmas kelurahan, puskesmas kecamatan sudah kita tingkatkan, nakes kita tambah,” tutup Riza

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *