Friday, May 7

Kerumunan Raffi, Pengacara HRS Bersuara

Jakarta: Pengacara Habib Muhammad Rizieq Shihab, Aziz Yanuar angkat bicara mengenai kerumunan yang dihadiri oleh artis Raffi Ahmad dan Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ditegaskannya, terlepas dari sosok Raffi maupun Ahok, penegakan hukum harus dijalankan secara berkeadilan.

“Apa beda di depan hukum HRS dengan X dengan Y atau dengan Z?” tegasnya saat berbincang dengan RRI.co.id, Kamis (14/1/2021).

“Penegakan hukum harus berkeadilan. Setiap orang harus sama kedudukannya di depan hukum,” timpalnya.

Sebelumnya, Ahok juga diduga nampak dalam acara yang sama dengan Raffi Ahmad dan artis lainnya pada Rabu (13/1/2021) malam.

Dalam unggahan story yang dibagikan Aurelie Moeremans (@aurelie), terlihat Ahok mengenakan kemeja biru dan bernyanyi bersama Once Dewa 19.

Instagram story @aurelie juga nampak menyematkan akun resmi Ahok @basukibtp dan @oncemekelofficial.

Raffi Ahmad akhirnya menjawab semua kritikkan di media sosial, terkait dirinya yang keluyuran usai disuntik vaksin Covid-19 di Istana, Rabu (13/1/2020) kemarin. Melalui akun instagram pribadinya, Raffi mengungkapkan permohonan maaf dan menjelaskan kejadian sebenarnya.

“Terkait kejadian tadi malam saya ingin sedikit klarifikasi dan sebelumnya saya ingin meminta maaf sedalam-dalamnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” ungkap Raffi di Video Instagram @raffinagita1717, Kamis (14/1/2021).

Selain itu, Raffi menjelaskan jika kejadian kumpul-kumpul tersebut terjadi bukan di cafe seperti yang dibicarakan, melainkan dirumah pribadi salah satu temannya. Ia mengaku, jika tindakan tersebut merupakan kesalahan yang ia lakukan.

“Semalam itu bukan di tempat umum tetapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya, di situ juga kondisinya memang tetap mengikuti protokol kesehatan, tetapi sampai di dalam saya sedang makan terus ada yang meminta foto,” jelas Raffi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *