Kepala WHO: Situasi Covid-19 Secara Global Memburuk

0
(0)

Jenewa– Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Senin (8/6) mengatakan bahwa meski situasi wabah Covid-19 di Eropa membaik, situasi global justru memburuk. Menurut Tedros, lebih dari 100.000 kasus dilaporkan kepada WHO dalam sembilan dari 10 hari terakhir, dan pada 7 Juni, dilaporkan 136.000 lebih kasus, “jumlah terbanyak dalam sehari sejauh ini.”

“Kini hampir 7 juta kasus Covid-19 telah dilaporkan kepada WHO, dan hampir 400.000 kematian,” kata Tedros.

Terkait situasi di Afrika, kepala WHO itu menuturkan bahwa sebagian besar negara di benua tersebut masih mencatat peningkatan dalam jumlah kasus Covid-19. Beberapa di antaranya melaporkan kasus terdeteksi di sejumlah area geografis baru.

“Kami juga melihat kenaikan jumlah kasus di beberapa bagian Eropa Timur dan Asia Tengah,” paparnya kepada wartawan.

Tedros juga mengingatkan negara-negara yang mengalami perkembangan positif agar tidak “berpuas diri,” karena mayoritas warga dunia masih rentan terinfeksi.

“Lebih dari enam bulan sejak pandemi ini mulai merebak, ini bukanlah waktu bagi negara mana pun untuk mengendurkan kewaspadaan,” ujarnya. (AA/NE)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Artis Dwi Harsono Direhabilitasi di RSKO Cibubur

Wed Jun 10 , 2020
Post Views: 0 0 (0) Jakarta – Satuan Rerserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan telah menyerahkan aktor Dwi Harsono untuk menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Selasa Pagi. “Telah kami sampaikan, pukul 10.00 WIB kita menyerahkan DS ke RSKO. Itu adalah hasil asesmen yang […]