Monday, May 10

Kenali 7 Gejala Virus Varian Baru Corona

Jakarta: Kabar baru saat ini sedang ramai karena virus varian baru corona dari Inggris mulai memasuki ke beberapa negara, salah satunya Singapura.

Virus varian baru corona ini dikabarkan memiliki potensi menularkan yang sangat cepat lebih dari covid-19. Namun, WHO memastikan jika virus ini tidak lebih berbahaya atau mematikan.

Dikutip dari Times of India pada Jumat (25/12/2020), National Health Service (NHS) mulai menyoroti gejala jika ada yang terinfeksi virus corona jenis baru ini.

Selain gejala umum seperti demam, batuk kering, dan hilangnya indra penciuman dan perasa, setidaknya ada 7 gejala lain yang telah dikaitkan dengan varian baru corona tersebut.

Berikut tujuh Gejala Baru Virus Corona Varian Baru yang menyebar di Inggris:

Kelelahan
Kehilangan selera makan
Sakit kepala
Diare
Kebingungan
Nyeri otot
Ruam kulit
Sebelumnya, Singapura mengumumkan 1 kasus virus corona varian Baru dengan strain baru pada seorang perempuan berusia 17 tahun. Kasus penemuan Covid-19 varian baru ini, diumumkan Kementerian Kesehatan Singapura, Rabu (23/12/2020).

Dilansir Channel News Asia, kasus virus corona B117 di Singapura tersebut, diberi nama kasus 58504. Pasien ini, sejak bulan Agustus lalu berada di Inggris untuk menimba ilmu dan kembali ke Singapura pada tanggal 6 Desember 2020.

Ia lalu mengalami demam pada 7 Desember dan terkonfirmasi positif Covid-19 sehari setelahnya. Ia juga telah masuk kedalam daftar impor kasus yang dilapokan pada 8 Desember lalu.

“Semua orang yang berkontak dekat dengannya telah dikarantina dan dinyatakan negatif COVID-19 pada masa karantina mereka berakhir. Karena ia telah diisolasi setibanya di Singapura, maka kami dapat memagari kasus ini supaya tidak ada penularan lebih lanjut yang timbul darinya,” ucap pihak Kementerian Kesehatan.

Kementerian Kesehatan setempat juga menambahkan, hingga saat ini belum ada bukti varian baru virus corona yang beredar di masyarakat Singapura. Laboratorium Kesehatan Masyarakat Nasional Singapura, saat ini juga sedang melakukan pengurutan genom virus corona baru untuk diteliti lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *