by

Kemenkes Umumkan 47 Kasus Omicron Terdeteksi Dan Satu Transmisi lokal

HarianNasional.Com, Jakarta – Satgas Covid-19 Jakarta Utara melakukan penjemputan terhadap pasien transmisi varian Omicron yang bermukim di apartemen Green Bay Condo, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (28/12/2021).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes (Pol) Guruh Arif Darmawan mengatakan saat ini pihaknya bersama dengan tiga pilar (Polri-TNI) dan petugas kesehatan sedang lakukan penjemputan.

“Lantai 7 sudah kita bujuk bersama dengan satgas covid kemudian dari tiga pliar kemudian dengan dokter dari puskesmas,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, saat ditemui di lokasi, Selasa (28/12/2021).

Guruh menyebut saat ini penghuni tersebut sudah di bawa oleh Satgas Covid-19 ke RAPI Sulianti Saroso.

“Alhamdulillah yang bersangkutan sudah mau kita laksanakan evakuasi untuk kita lalukan perawatan di Rumah Sakit Sulianti Saroso,” ungkap Guruh.

Evakuasi juga di lakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi penularan terhadap penghuni apartemen lainnya.

petugas Puskesmas Kecamatan Penjaringan melakukan penjemputan menggunakan SPD lengkap. Terlihat penghuni yang terinfeksi omicron keluar apartemen dan masuk ke ambulan dengan menggunakan kaos serta membawa koper.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis hingga hari ini, Selasa (28/12/2021) terdapat 47 kasus omicron di Indonesia.

Juru bicara vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmidzi mengatakan dari 47 kasus omicron, satu diantarannya merupakan transmisi lokal.

“Kasus omicron di Indonesia, per hari ini, Selasa 28 Desember 2021 sebanyak 47 kasus, 46 kasus import, sedangkan satu kasus transmisi lokal,” kata Nadia dalam keterangan pers ‘Perkembangan Pandemi COVID-19: Temuan Kasus Transmisi Lokal Omicron’ secara virtual, Selasa (28/12/2021).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *