Tuesday, April 20

Kembali Dibuka untuk Pelancong Penjara Paling Kejam di Dunia

San Francisko—Sebuah lapas yang menyandang gelar ‘penjara paling kejam di dunia’ telah dibuka kembali setelah lebih dari setahun dunia dilanda pandemi Covid-19. Pintu masuknya tidak hanya terbuka untuk pelanggar serta narapidana, tetapi sekarang menerima kunjungan dari orang-orang yang tidak pernah melakukan aktivitas kriminal apa pun.

Ya, ini karena penjara Alcatraz yang berada di San Francisco ini memang terbuka untuk umum bagi yang ingin berwisata melihat suasana di dalam tirai besinya.Namun, itu tidak sama sejak penjara mulai mengizinkan pengunjung pada tahun 1972.

Kali ini, pengunjung harus memakai masker wajah dan menjaga penahanan fisik serta membersihkan tangan dengan disinfektan.

Padahal, di antara perbedaan bagi mereka yang ingin mengunjungi penjara yang dikontrol ketat oleh militer ini adalah para pengunjung tidak diberikan bungkusan makanan apapun selama paket wisata tersebut.

Kapal feri yang akan membawa penumpang dari kota San Francisco ke pulau itu dalam waktu 15 menit juga membatasi kapasitas penumpang hingga hanya 25 persen atau setara hanya 150 penumpang dalam satu waktu. Agustus lalu, penjara, yang pernah menampung orang-orang terkenal dan berpengaruh seperti Al Capone dan George Machine Gun Kelly, juga dibuka untuk pengunjung, tetapi hanya di luar sebagai langkah untuk mengekang penyebaran pandemi Covid-19. (NE )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *