Kembali Berduka, 2 Dokter Gugur di Tengah Pandemi Corona

0
(0)

Hariannasional.com, Jakarta – Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali berduka setelah mengumumkan dua dokternya meninggal dunia, usai berjibaku merawat para pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

Dua dokter yang gugur tersebut diumumkan IDI melalui akun Twitter resminya @PBIDI, Selasa 31 Maret 2020 malam.

“IDI Berduka,” cuit @PBIDI.

IDI juga turut melampirkan gambar dua dokter yang menjadi pahlawan kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 itu. Keduanya yakni Direktur RSUD Prabumulih, dr Efrizal Syansudin dan Direktur RS Duta Indah Jakarta Utara, dr Ratih Purwarini.

“Semoga hal-hal baik yang menjadi perjuangan beliau, diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahala yang mulia. Amin YRA,” demikian tulisan dalam gambar tersebut.

IDI Berduka… pic.twitter.com/qzLD4cKSNq— PB IDI (@PBIDI) March 31, 2020

“Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan keikhlasan dalam cobaan ini. Amin YRA,” tulis Ketua Umum PB IDI, dr Daeng M. Faqih.

Dua dokter yang meninggal dunia menambah catatan semakin banyaknya tenaga medis yang menjadi korban dalam menangani pasien yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya sudah ada sembilan dokter yang dinyatakan gugur setelah menangani pasien yang terjangkit virus asal negeri Tiongkok itu.(rek/oz)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Heboh Pembatasan Transportasi Jabodetabek, Kemenko Marves: Sifatnya Rekomendasi

Thu Apr 2 , 2020
0 (0) Jakarta: Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) meluruskan adanya kekhawatiran bagi masyarakat yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) terkait Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terkait pembatasan moda Transportasi di Jabodetabek untuk menekan mobilitas masyarakat ditengah wabah […]