Keluarga Pasien Suspect Corona di Dumai dalam Pantauan Dinkes

0
(0)

Pekanbaru : Satu pasien suspect virus corona atau covid-19 di kota Dumai saat ini sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai, sembari menunggu hasil pemeriksaan sampel darah yang dilakukan di laboratorium di Jakarta oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Selain memantau kondisi dari pasien suspect covid-19, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai Syaiful mengungkapkan pihaknya juga memantau kondisi kesehatan keluarga pasien suspect covid-19.

“Selain memantau kondisi pasien, kita juga melakukan pemantauan terhadap keluarganya, karena dia tinggal bersama keluarga,“ katanya, Rabu (4/3/2020), di Pekanbaru.

Ia mengatakan, pihaknya setiap hari melakukan pemantauan kesehatan keluarga pasien dan jika didapati ada gejala-gejala tertentu maka akan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

Menurutnya, keluarga pasien suspect covid-19 diminta untuk tidak banyak melakukan kontak dengan pihak lain, sebagai langkah membatasi penyebaran virus corona.

“Kita sudah beri tahun Pak Lurah, Pak RW dan Pak RT agar masyarakat sementara waktu tidak melakukan kontak dengan keluarga pasien, sebagai langkah membatasi penyebaran virus, “ujarnya.

Masyarakat Dumai juga diimbau untuk tidak panik dengan kondisi yang ada saat ini, karena Dinas Kesehatan sudah melakukan langkah pencegahan dengan mengisolasi pasien suspect covid-19 agar tidak terlalu banyak melakukan kontak dengan pihak lain, serta meminta warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan mengusahakan setiap waktu melakukan aksi cuci tangan.

“Masyarakat Dumai tidak perlu panik, karena Dinas Kesehatan sudah melakukan langkah antisipasi pencegahan penularan virus, dan paling penting itu menerapkan PHBS yakni pola hidup sehat dan bersih serta melakukan aksi cuci tangan. Bagi kita umat muslim dengan berwudhu dengan benar, merupakan langkah awal dalam mencegah virus corona, “tutupnya

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *