by

Kasus Covid-19 Harian, Prancis Lampaui 100.000

Paris: Prancis mencatat rekor jumlah kasus virus corona baru pada Sabtu, melebihi angka 100.000 untuk pertama kalinya sejak pandemi dimulai.

Data dari departemen kesehatan masyarakat menunjukkan catatan 104.611 kasus baru. Angka tersebut meroket sejak 22 Desember ketika jumlah kasus harian mencapai 84.272.

Angka yang memburuk di Prancis mengikuti situasi kesehatan yang memburuk di Inggris, yang melampaui angka 100.000 pada 22 Desember.

Lonjakan ini didorong oleh deteksi varian Omicron yang sangat menular pada minggu terakhir November ketika jumlah infeksi mulai meningkat. Pada 4 Desember, kontaminasi melewati 50.000 kasus, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Minggu (26/12/2021).

Otoritas kesehatan sebelumnya memproyeksikan mencapai tonggak 100,00 kasus harian pada akhir bulan.

Penambahan ini sebagian karena hasil pengujian yang meluas menjelang liburan Natal. Hingga Kamis, hampir 1,55 juta tes dilakukan dalam 24 jam.

Sementara pemerintah masih menahan diri untuk melakukan pembatasan yang lebih kuat untuk perayaan Natal, langkah-langkah baru kemungkinan akan diumumkan sebelum perayaan Tahun Baru.

Presiden Emmanuel Macron akan memimpin pertemuan dewan pertahanan kesehatan Senin ketika RUU untuk izin vaksin akan disampaikan kepada Dewan Menteri.

Pemerintah berencana mengadopsi undang-undang pada bulan Januari yang mengamanatkan keharusan suntikan penguat bagi populasi orang dewasa untuk masuk ke tempat-tempat umum dan menghapus ketentuan tes PCR negatif.

RUU itu akan memperketat pembatasan sekitar 5 juta orang yang tidak divaksinasi yang memilih untuk tidak divaksin virus tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *