by

Kasus COVID-19 Ditemukan di Shanghai

Shanghai: Ratusan penerbangan dibatalkan, beberapa sekolah tutup dan grup wisata ditunda pada hari Jumat (26/11/2021) setelah muncul tiga kasus virus corona di Shanghai, di saat Cina melanjutkan kebijakan ketat nol-COVID.

Tiga kasus positif tersebut adalah kawanan yang melakukan perjalanan bersama ke kota terdekat Suzhou minggu lalu, otoritas kesehatan Shanghai mengatakan pada konferensi pers Kamis malam — menambahkan bahwa mereka telah divaksinasi lengkap.

Lebih dari 500 penerbangan dari dua bandara utama Shanghai dibatalkan pada hari Jumat, menurut data pelacak penerbangan VariFlight.

Pemerintah Shanghai juga menginstruksikan bahwa semua paket wisata lintas provinsi yang melibatkan kota—pusat komersial dan pariwisata utama—akan dibatalkan.

Enam rumah sakit Shanghai juga telah menangguhkan layanan rawat jalan.

“Cina telah mengumpulkan banyak pengalaman dalam ‘nol-COVID dinamis’, sehingga strategi kami tidak akan berubah,” kata Zhang Wenhong, kepala gugus tugas ahli pencegahan COVID Shanghai, pada briefing Kamis, seperti dikutip dari Medical Xpress, Sabtu (27/11/2021).

Dia memperingatkan bahwa ini bisa menjadi “situasi anti-epidemi yang normal yang mungkin kita temui lagi” di masa depan.

Sekitar 100 kilometer jauhnya, Suzhou—yang berpenduduk sekitar 13 juta orang—menutup tempat-tempat wisata dan mengharuskan penduduk memberikan hasil tes negatif jika ingin meninggalkan kota.

Pihak berwenang di Beijing sangat waspada pada setiap potensi wabah menjelang Olimpiade Musim Dingin Februari, yang akan melihat masuknya atlet asing, media dan ofisial.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *