Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 8.000 Kasus, Ini Rinciannya

0
(0)

Jakarta – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan perkembangan kasus hingga Jumat April, pasien yang meninggal akibat Covid-19 bertambah 42 kasus sehingga total orang yang meninggal dunia 689 kasus. edangkan yang sembuh menjadi 42 orang dan total sembuh sebanyak 1.002 kasus.

“Semua provinsi sudah terdampak. Adapun penambahan kasus positif sejumlah 436 kasus, sehingga kumulatif menjadi 8.211 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB di Jakarta, Jumat (24/4).

Dalam kesempatan itu, Yuri menyampaikan tidak semua kasus meninggal disebabkan kasus Covid-19. Ada kasus lain yang meninggal tidak disebabkan Covid-19.

Maka itu, dia mengajak seluruh masyarakat bergotong-royong dalam melawan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggunakan masker dan menghindari keramaian. “Maskerku melindungi kami dan maskermu melindungi aku,” katanya.

Dia kembali mengingatkan di musim pancaroba ini kasus DBD meningkat. “Bersama keluarga kita berantas sarang nyamuk, karena kita fahami apabila infeksi Covid-19 dan infeksi DBD ini akan menyulitkan kita dan akan menambah angka kematian,” ujarnya.

Ia menegaskan agar tidak ada sikap diskriminatif kepada pasien Covid-19. “Juga jangan sampai ada lagi penolakan terhadap Jenazah Covid-19,” ujarnya.

Yuri menyatakan, pasien yang sudah sembuh tidak menularkan penyakitnya. “Karena virus (Covid-19) di tubuhnya sudah mati,” katanya. (PS)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Covid-19 di AS: 3.000 Orang Meninggal dalam Waktu 24 Jam

Fri Apr 24 , 2020
0 (0) Washington DC – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi angka kematian akibat Covid-19. AS melaporkan lebih dari 3.100 kematian terkait dalam waktu 24 jam terakhir. Angka kematian tersebut terjadi ketika beberapa negara bagian kembali membuka perbatasan dan melonggarkan kebijakan. Universitas John Hopkins pada hari Kamis melaporkan 3.176 orang di […]