Friday, May 7

Kasus Covid-19 di Dunia Capai 135 Juta, Indonesia catat 1,652 Juta

Jakarta – Total kasus Covid-19 di dunia sudah mencapai 135 juta orang positif. Dari angka tersebut, 2,9 juta orang dilaporkan meninggal dunia, dan 108,9 juta pasien dinyatakan sembuh.

Jumlah tersebut sudah termasuk laporan terakhir dari Indonesia yang mencatat total 1,652 juta kasus positif, 42.443 orang meninggal, dan 1,4 juta pasien sembuh dari Covid-19. Hari ini, Kementerian Kesehatan RI melaporkan jumlah kasus baru bertambah 4.723, Sabtu (10/4).

Kasus tertinggi di dunia masih ditempati Amerika Serikat (AS) dengan jumlah kasus sangat tinggi di atas negara-negara lain. AS mencatat 31 juta kasus positif. DI bawahnya, India dan Brasil sebanyak 13 juta kasus. Prancis, Rusia dan Inggris masing-masing mencatat sebanyak 4 juta kasus positif Covid-19.

Di tingkat Asia, Indonesia berada di bawah India dan Iran. Urutan keempat adalah Irak dan kelima Filipina. Artinya, Indonesia masih menempat urutan teratas skala Asia Tenggara, disusul Filipina sebanyak 853.209 kasus. (Aza)

Sementara Turki, Italia, dan Spanyol masing-masing sebanyak 3 juta kasus. Lalu Jerman 2,9 juta kasus, serta Polandia dan Kolombia 2,5 juta kasus. Argentina, Meksiko, dan Iran juga mencatat lebih dari 2 juta kasus.

Ada sembilan negara dengan jumlah kasus antara 1-1,8 juta. Berutut-turut dari atas ke bawah: Ukraina, Peru, Ceko, Indonesia, Afrika Selatan, Belanda, Chili, Kanada, dan Rumania. Indonesia berada di urutam ke-19, di atas Afrika Selatan dan di bawah Ceko. (Aza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *