by

Karena Strain Omicron Pengusaha Rusia Gugat WHO

Moskow – Seorang pengusaha Siberia mengajukan gugatan terhadap organisasi kesehatan dunia (WHO) karena khawatir klasifikasi strain Covid yang baru ditemukan – bernama Omicron – merusak citra bisnisnya.

CEO Omicron Network of ophthalmology clinics, Alexander Padar, mengajukan klaim ke Pengadilan Arbitrase Moskow pada 30 November, tetapi media lokal melaporkan keluhan pengusaha itu pada hari Jumat kemarin.

Pemilik usaha kecil itu menegaskan bahwa penggunaan kata ‘omicron’ untuk merujuk pada jenis baru Covid-19 serta infeksi lainnya, harus masuk daftar hitam.

“Nama kami adalah merek dagang terdaftar, terutama di bidang kedokteran dan perawatan kesehatan, karena ini adalah layanan inti kami.” Padar menjelaskan, mencatat bahwa “hubungan dengan beberapa jenis coronavirus merusak reputasi kita.”

“Pikirkan tentang hal ini, jika seseorang meninggal karena ‘Omicron’ – kerabat atau teman Anda, Anda tidak mungkin pergi ke klinik dengan nama yang sama,” katanya.

Padar mengatakan dia telah menginvestasikan sejumlah besar uang untuk mengiklankan kliniknya. Sekarang, karena pecahnya varian, hasil pencarian untuk varian Omicron telah menggantikan praktiknya, dan dia mengatakan kerugian finansial yang sangat besar tidak dapat dihindari baginya.

Varian Covid-19, sejauh ini, diberi nama setelah huruf alfabet Yunani untuk netralitas geografis dan politik.

Para ilmuwan di seluruh dunia telah meningkatkan kepanikan atas strain Omicron, yang memiliki 32 mutasi protein spike.

Dr Tom Peacock, seorang ahli virologi di Imperial College London, mengatakan bahwa varian ini harus mendapat perhatian ekstra.

Anatoly Altshtein, seorang ahli virologi Rusia di Gamaleya Research Institute of Epidemiology and Microbiology, yang mengembangkan vaksin Sputnik V Rusia, meragukan tingkat keparahan varian baru awal pekan ini. Menurutnya, tingginya jumlah mutasi spike berarti memiliki genom yang tidak stabil, sehingga menjadi “kurang berbahaya… Sejumlah besar mutasi menyebabkan melemahnya kemampuan virus untuk menyebabkan penyakit. “(Nto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *