Kantor Presiden di IKN Masuk Tahap Pemasangan Bilah Garuda

Jakarta – Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti mengatakan, saat ini kantor presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah masuk sudah masuk pada tahap pemasangan bilah pertama Garuda.

Ia menjelaskan, sampai bulan September 2023, progres pembangunan kantor presiden sudah mencapai 38 persen. Sementara pembangunan infrastruktur lain di IKN juga masih sesuai rencana.

“Progres kantor presiden yang ada di Ibu Kota Nusantara ini September ini sudah 38 persen, dan 38 persen ini kita sudah mulai memasang bilah-bilah,” kata Diana, dalam keterangan persnya, Jumat 22 September 2023.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan pemasangan bilah Garuda dengan jumlah total 4.650 bilah tersebut untuk dapat diselesaikan pada bulan Maret 2024.

“Mudah-mudahan nanti kita selesai di Maret, karena kita ada 465 modul di mana satu modulnya itu ada 10 sehingga kita mempunyai 4.650 bilah yang akan dipasang mulai hari ini,” jelasnya.

Nantinya, kata Diana, Garuda yang akan menjadi ikon bangunan tersebut akan memiliki bentangan sayap sepanjang 177 meter dengan lengkungannya sekitar 239 meter, dan memiliki tinggi 77 meter.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meninjau progres pembangunan dan pemasangan bilah pertama Garuda di Kantor Presiden yang berada di IKN.

Selain memasang bilah Garuda pertama, dalam kunjungannya, Jokowi juga menanam pohon beringin di kawasan Istana Presiden IKN, dan menyebut pohon tersebut memiliki makna keagungan.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *