KAMI Diusik, Tengku Zul Tantang Moeldoko

0
(0)

Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal MU, Ustaz Tengku Zulkarnain menantang, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Purn Moeldoko untuk mencabut UUD 1945 Pasal 28.

Hal itu diutarakan Tengku karena Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) diusik atas pernyataan Moeldoko karena dianggap mengganggu stabilitas politik.

“Berkumpul mengeluarkan pendapat dan mengkritik itu dijamin UUD 1945 Pasal 28. Kalau Pasal 28 itu dianggap berpotensi mengganggu, ya cabut saja. Biar seperti Korea Utara sekalian. Berani cabut?” tulis Tengku Zul dalam akun Twitter pribadinya, Jumat (2/10/2020).

Diketahui, Moeldoko mengungkapkan ihwal adanya sejumlah gagasan-gagasan yang disampaikan KAMI membuat suhu politik memanas, menurutnya dinamika politik selalu berkembang.

Dia menekankan sepanjang gagasan itu hanya bagian dari demokrasi, maka dipersilakan. Namun dia mengingatkan agar gagasan yang dikemukakan tidak berupaya mengganggu stabilitas politik.

“Mereka itu bentuknya hanya sekumpulan kepentingan, silakan saja, tidak ada yang melarang. Kalau gagasannya bagus, kita ambil. Tetapi kalau arahnya memaksakan kepentingan, akan ada perhitungannya,” kata Moeldoko, Kamis (1/10/2020) kemarin.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *