by

Kamboja Tumbang Digilas Malaysia Di Piala AFF Suzuki

Jakarta: Calon lawan perdana Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki Tahun 2021, yakni Timnas Kamboja, menelan kekalahan di laga perdana mereka kontra Malaysia 3-1, di Stadion Bishan, Senin (6/12/2021).

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi karena kedua tim berusaha untuk memenangkan laga perdana mereka di Grup B.

Ketiga gol kemenangan Malaysia atas tim besutan Keisuke Honda, masing-masing dicetak oleh Safawi Rasid melalui penalti pada babak pertama menit 23, dan dua gol lainnya dibuat oleh Akhyar Rashid menit ke-61 dan Raj Kogileswaran menit ke-79.

Satu-satunya gol Kamboja dihasilkan melalui gol penalti Rosib Sath di penghujung laga menit ke-90.

“Ini kekalahan yang mengecewakan tapi saya pikir kami bermain bagus dan bisa menjaga bola dengan baik melawan lawan yang kuat seperti Malaysia,” ujar pelatih Kamboja, Keisuke Honda, seperti dikutip RRI.Co.id dari laman resmi AFF Suzuki Cup 2020, Senin (6/12/2021).

Kekalahan ini menurut mantan pemain Timnas Jepang itu akan menjadi evaluasi saat menghadapi Timnas Indonesia, Kamis (9/12/2021).

“Jelas kami tidak akan menyerah. Kami akan berjuang meraih poin di pertandingan selanjutnya,” tambanya

Sementara itu pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku puas dengan hasil yang diraihnya.

Perjuangan dan target kemenangan di laga perdana berjalan mulus meski ada beberapa catatan evaluasi bagi timnya.

“Saya sangat senang secara keseluruhan dengan kinerjanya meskipun Anda bisa melihat kami berjuang lebih awal dengan momentum dan cara kami ingin bermain, tetapi jelas kami perlu meningkatkan di area tertentu.” katanya.

Berkat kemenangan ini tim berjukuk Harimau Malaya untuk sementara memimpin klasemen Grup B.

Sedangkan Kamboja ‘mantap’ berada di posisi juru kunci Grup B.

Malaysia dan Kamboja tergabung di Grup B bersama Indonesia, Vietnam, dan Laos.

Sesuai jadwal, Indonesia akan melawan Kamboja pada tanggal 9 Desember, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada tanggal 15 Desember, dan Malaysia pada tanggal 19 Desember 2021.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *