KAI Catat Jutaan Tiket Mudik Lebaran Sudah Terjual

Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah menjual lebih dari 1,77 juta tiket kereta api jarak jauh untuk angkutan Lebaran 2024. Jumlah tersebut mencakup sekitar 52 persen dari total kursi yang disediakan KAI sebesar 3.390.922.

“Penjualan ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus. Joni menuturkan, sejauh ini keberangkatan 6 April 2024 atau H-4 menjadi tanggal dengan penjualan tiket kereta terlaris dengan 120.238 tiket.

Menyusul di belakangnya adalah keberangkatan 5 April 2024 atau H-5 dengan 108.622 tiket dan 7 April 2024 sebanyak 107.470 tiket. Untuk arus balik, keberangkatan 14 April 2024 (H+3) menjadi pilihan terbanyak dengan tiket terjual sebanyak 115.161.

Selanjutnya, masyarakat juga banyak memilih kepulangan pada H+2 atau 13 April 2024 dengan 114.080 dan H+1 atau 12 April 2024 sebanyak 111.944 tiket. Selain itu, masyarakat diharapkan tidak tertinggal Kereta Api, ditengah lalu lintas ibukota dan kepadatan penumpang menuju Lebaran 1445 hijriyah.

“PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju stasiun keberangkatan. Hal ini sebagai upaya menghindari kemungkinan tertinggalnya kereta api (KA),” katanya.

Kemacetan ibukota menjadi tantangan bagi para pelanggan KA, untuk dapat mengalokasikan waktu menuju stasiun dengan tepat waktu. Mengingat kepadatan jalan raya yang cenderung meningkat di momen menuju mudik Lebaran, atau faktor-faktor lainnya.

“Kami mengingatkan agar pelanggan tetap dapat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk pulang ke kampung halaman. Dengan mengatur waktu keberangkatan dari kediaman menuju stasiun keberangkatan, dengan baik,” ucap Joni Martinus.

KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya pada periode angkutan Lebaran. “Keamanan dan kenyamanan perjalanan menjadikan kereta api sebagai pilihan utama untuk perjalanan mudik yang ceria dan penuh makna,” katanya.

Berikut KA-KA Jarak Menengah/Jauh favorit sejauh ini untuk periode Angkutan Lebaran:

1. KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasar Turi (PP)

2. KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan – Ketapang (PP)

3. KA Bengawan relasi Pasarsenen – Purwosari (PP)

4. KA Pasundan relasi Kiaracondong – Surabaya Gubeng (PP)

5. KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar (PP)

6. KA Matarmaja relasi Pasarsenen – Malang (PP)

7. KA Kertajaya relasi Pasarsenenen – Surabaya Pasarturi (PP)

8. KA Joglosemarkerto relasi melingkar Jawa Tengah

9. KA Jayakarta relasi Pasarsenen – Surabaya Gubeng (PP)

10. KA Logawa relasi Purwokerto – Jember (PP)

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *