Friday, May 7

Kafe Penyelenggara Lomba Game Online Gerebek Petugas

Kediri : Ketegasan Pemkot Kediri dan penegak hukum dalam pemberlakuan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19, benar-benar terus diuji.

Sekali lagi, petugas gabungan menemukan sebuah kafe yang membuka kegiatan lomba game online yang diikuti puluhan pengunjung, pada Senin (15/1/2021), padahal pemilik kafe itu sudah sering mendapatkan teguran.

Kepala Kelurahan Tosaren, Sulis menjelaskan, petugas telah membubarkan kegiatan game online karena tidak mengantongi izin.

“Selain itu para pengunjung yang datang juga tidak menjaga jarak serta banyak yang tidak memakai masker,” kata Sulis.

Pembubaran dilakukan karena kegiatan tersebut tidak mengantongi izin saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro ini sedang berlangsung.

Dari catatan petugas Satpol PP Kota Kediri, pengelola Bengkel Cafe sudah sering mendapat teguran dan sanksi dari Satgas Covid 19 Kota Kediri. Tetapi ternyata masih mengulangi kegiatan yang jelas melanggar ketentuan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saat pembubaran petugas Satpol PP bersinergi dengan petugas Polsek Pesantren dan perangkat Kelurahan Tosaren,” jelas Sulis.

Selain itu bagi pengunjung yang diketahui telah melanggar protokol kesehatan, mendapatkan teguran tertulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *