Kades Sodong Tanggerang, Dukung Pelajar MI Al Husein Jaga Lingkungan

3.8
(6)

Dony Bambang, Kades Sodong, Kecamatan Tigaraksa

HarianNasional.com-Pendidikan kebersihan lingkungan harus dimulai sejak dini. Hal tersebut disampaikan Dony Bambang, selaku Kades Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ketika berbincang dengan Niken Syakila, siswi Ml AI Husein, Tangerang.

Menurut Dony, pembiasaan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak. Baik dari rumah, hingga ke lingkungan di sekolah.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kalau lingkungan bersih kita akan terhindar dari segala penyakit, termasuk dari virus Corona,” kata Dony Bambang, saat ditemui di kantornya, Selasa (20/10/2020).

Ia pun meminta, Niken, pelajar kelas 5 SD itu, untuk dapat menjadi contoh bagi teman-temannya, untuk dapat terus menjaga lingkungan

“Menjadi agen lingkungan bukan hal yang mudah tentunya, harus terus mengasah kemampuan diri serta harus mampu menjadi siswa teladan bagi siswa lainnya. Untuk itu, saya berharap, Niken dan teman-teman lainnya juga harus memiliki kemampuan akademisi yang bagus, sehingga ketika menegakkan kebersihan di lingkungan sekolah dan rumah mendapat kepercayaan yang penuh dari masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dony pun berterima kasih kepada Niken, dan tenaga pengajar Ml AI Husein, Tangerang, yang kerap mengajarkan pentingnya kepedulia terhadap lingkungan. Ia juga meminta agar masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan nya masing-masing, dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Terimakasih yah kepada adik Niken, yang sudah bersedia menjalankan tugas sekolah yang di berikan oleh bapak-ibu guru, untuk dapat menjaga lingkungan,” pungkasnya. (rdk/dvd)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.8 / 5. Vote count: 6

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sanksi Bagi OTG Bandel Tidak Mau Diisolasi: Selama 6 Bulan Urusan KTP dan Administrasi Tidak Dilayani

Tue Oct 20 , 2020
3.8 (6) Jakarta – Pemerintah Kota Pekanbaru akan berlakukan sanksi tidak mendapat pelayanan sosial selama enam bulan, bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 yang tidak bersedia diisolasi pada fasilitas negara. Sanksi ini berlaku sejak Walikota PekanbaruFirdaus MT, telah menandatangani Perwako Nomor 180 Tahun 2020, tentang pedoman isolasi mandiri pasien […]