by

Juventus Diskusikan Transfer Depay dengan Barcelona

Jakarta: Juventus dilaporkan telah melakukan pembicaraan awal dengan Barcelona mengenai transfer Memphis Depay. Sang pemain juga telah menawarkan dirinya kepada Bianconeri pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan dari laman ESPN, Minggu (31/7/2022) dini hari WIB, negosiasi sudah dimulai dengan sungguh-sungguh. Kedua pihak melihat peluang Depay bisa berlabuh ke Juventus pada musim panas ini.

Depay baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun lalu sebagai pemain bebas transfer setelah meninggalkan Olympique Lyon dan kontraknya berjalan hingga Juni 2023.

Depay mencatatkan 38 penampilan bersama Barca di berbagai ajang kompetisi pada musim 2021/22 dengan mencetak 13 gol, 28 penampilan dan 12 gol di antaranya di La Liga Spanyol.

Striker serba bisa asal Belanda berusia 28 tahun itu bisa bermain di posisi Dusan Vlahovic atau mendukung pemain Serbia itu. Hal ini yang menjadi pertimbangan Juve untuk memberi Massimiliano Allegri opsi taktis yang dia cari.

Juventus sedang membutuhkan tambahan pemain di lini serang dan mereka harus berjuang untuk menyelesaikan kesepakatan kembalinya Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Sementara itu, Azulgrana tampak sibuk dengan mendatangkan sejumlah amunisi baru pada musim panas ini sehingga mereka perlu melepas pemain yang tidak diinginkan dari tagihan upah mereka.

Depay merupakan salah satu pemain yang akan dilepas Barcelona. Apalagi dia telah menawarkan dirinya ke Juventus.